Kamis, 02 Maret 2017

Buku bahasa indonesia SD balai pustaka 3A lawas

Buku Bahasa Indonesia SD balai pustaka 3A lawas
( Ajang kami untuk mengagumi dan  melestarikan buku-buku karya tunas bangsa tempo doeloe )



 
          Sekali dalam suatu peristiwa, tanpa sengaja kami menemukan beberapa buku lawas kami, salah satunya adalah buku bacaan bahasa indonesia 3A tempo doeloe terbitan Balai Pustaka yang sangat terkenal pada zamannya, dengan tampilan yang sederhana syarat muatan pendidikan. Bagi tuan-tuan dan nyonya siapa yang masih ingat nama pelukisnya.............. ya betul, lukisan dalam buku ini di buat oleh maestro pelukis sketsa yang terkenal pada zamannya,  Drs Suyadi atau Pak Raden, Nana Ruslana, dan Andeas Affandi adalah pembuat sketsa dalam buku ini, Pak Raden........ ya betul saudara-saudara yang juga terkenal dalam serial film boneka Si Unyil, dengan kalimat yang sangat terkenal........ hom pim pah Unyil Kucing.....Unyil Kucing. Sedikit rasa rindu kami akan kenangan masa kecil dulu terobati. Buku ini sangat membekas dalam ingatan kami, Buku yang banyak memberikan andil dalam pendidikan karakter pada masa itu. Yach....memang bagi kami buku ini sangat bermuatan pendidikan karakter dan menanamkan pendidikan moral yang sangat bagus, sebagai misal muatan pendidikan hidup rukun dan bergotong royong.......sebagai contohnya adalah seperti nampak dalam gambar di atas, yang menggambarkan cara hidup bergotong-royong sesama manusia.














Buku bacaan bahasa indonesia balai pustaka lawas

8 komentar:

  1. Balasan
    1. Trimakasih mas GANELNAMORA telah berkunjung ke blog kami, salam kenal moga sukses slalu......

      Hapus
  2. Dimana ya kira2 bisa nemuin buku kayak gt?pengen bnget megang,walau cm sbentar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih tuan/nyonya telah berkunjung ke blog kami, kapan2 insyaAllah kami posting buku lawas lainya

      Hapus
  3. Apakah ada link utk download konten bukunya. Terima kasih

    BalasHapus
  4. Terima kasih, ya. sebagi pengobat rindu.

    BalasHapus
  5. Terima kasih Anda mau berbagi kenangan. Saya ingat betul, gambar elang hendak memangsa ayam pernah saya gambar waktu pelajaran menggambar.

    BalasHapus
  6. Terima kasih telah memuat gambar dan bacaan buku jadul ini, kalau bisa ditambah lagi, ingat kenangan masa masa SD, semoga mejadi amal mu, amiiin

    BalasHapus